[ASK] Bermasalah dg Networking kantor ane

top custom html 2Halo gan, Assalamualaikum wr. wb, Numpang nanya ya di sini. Mohon maaf kakau salah room. Ane punya beberapa permasalahan yang jadi pertanyaan. Ini berhubungan dengan masalah networking cardinal di kantor. Ini overview keadaan internet kantor gw. Kantor gw pake 2 distinction untuk internetnya. Jadi aslinya cuman pake 1 line, attain paket dr First Med*a yg sebulannya Rp 1,5 juta/bulan. Karena karyawan makin banyak, jadinya di tambah lagi 1 distinction supaya ga lamban. Masalahnya adalah: 1. Seminggu lalu pas ujan gede kalo ga salah hari Rabu. Sehari setelah itu, distinction yang kedua yaitu modem yang keduanya ga nyala. Jadi yang kedua ga bisa di pake, udah coba di hubungi ke CS nya 2 kali terus di hubungkan ke Teknisinya. SOP nya standart, suruh uphold modem dan router. Suruh block in kabel LAN nya ke laptop. Terus di uphold grouping sama dia dan sewaktu itu gw masih block in ke laptop gw kabel LAN nya. Dan nyala sehabis itu. Nah tapi sesudah itu, gw block in ke routernya, internetnya ga nyala lagi. Jadi lampu "send/receive" ga blinking. Berarti kan jaringannya yang mati. Ternyata di gedung kantor gw, ada juga kantor yg pake First Med*a dan bermasalah juga. Dugaan gw memang jaringan sistem dari First Med*a nya yang mengalami kerusakan. Bener ga kira - kira dugaan gw? 2. Untuk ngeprint, di kantor gw pake meshwork untuk itu. Yang dipakai adalah modem yang pertama. jadi mau ga mau kalau ngeprint harus masuk ke router pertama dulu. Tapi untuk masuk ke router pertama ini susah bgt. Jadi suka ga bisa masuk. Alhasil jadi minta tolong ke pongid lain untuk ngeprint. Ini yang jadi ga efisien. Waktu itu pernah gw coba untuk bikin meshwork indicant untuk yang router kedua. Tapi ga bisa juga. Ada pencerahan kah dari agan2? 3. Minggu lalu kantor baru beli Laptop Ac*r 4752. Nah ni laptop suka masalah dengan networknya. Jd kadang2 bisa see networking terus bisa connect. Tapi kadang - kadang juga forfeited connection, terus pas change networkingnya ga bisa. Jadi pas di buka tanda silang gt. Jalan keluarnya, biasanya hanya di uphold aja. Tapi kalau terus - terusan tiap hari kayak gini kan bete juga kan ya. Kira - kira ada yang punya solusi? Mohon maaf kalau gw banyak nanya, tapi kalau ada yang mau merespon dan ada masukan tentang masalah2 gw ini. I rattling apreciated. Soalnya udah jenuh bgt sama masalah networking ini. Atau kalau ada yg bisa bantu untuk cipher problems ini dan bisa langsung on place ke kantor gw untuk bantuin networking ini. Kantor cardinal pasti ada komisi untuk yang bisa bantu. Terima kasih ya agan - agan yang mau menjawab. Wassalam wr. wb.bottom custom html 2
Suchmaschine
Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar